Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | LIFESTYLE

Thursday, September 28, 2017 19:32 WIB

Berbakat dan Bekerja di Perusahaan Tepat, Bisa Jadikan Anda Miliarder di Usia Muda

Ipotnews - Menjadi miliarder adalah impian banyak orang, apalagi pencapaian itu didapat ketika berada di usia emas, 30-an tahun.

Dalam sebuah artikel yang dirilis CNBC, Kamis (28/9), diingatkan bahwa tidak ada jalan yang mudah untuk meraih impian tersebut. Diperlukan perubahan pola pikir dan kebiasaan. Lalu,  mutlak mempunyai keyakinan menjadi orang sukses, mau bekerja keras, dan tentu saja berusaha mendapatkan pekerjaan dengan bayaran yang tinggi. Nah, untuk yang terakhir, tentu bayaran tinggi hanya didapat untuk orang-orang yang menunjukkan bakat.

Dicontohkan, beberapa miliarder muda terjun menekuni bisnis mereka sendiri, namun tak sedikit pula yang bekerja untuk orang lain. Tanpa menyebut perusahaannya, penulis artikel mencontohkan seorang eksekutif di perusahaan tempat dia bekerja yang bernama Jarrod Glandt, yang memulai karir di usia 26 dan kini di usia 33 telah memiliki kekayaan bersih lebih dari USD2 juta. Intinya, jika Anda ingin menjadi kaya di usia 35, Anda tidak harus menjadi pengusaha, bekerja pun bisa. Tapi, tentu dengan menawarkan bakat dan kemampuan yang pantas untuk dibayar mahal.

Kebanyakan orang, lanjut artikel tersebut, membuat kesalahan dengan meninggalkan satu pekerjaan demi pekerjaan lain. Namun ternyata hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan yang diharapkan. Jadi, berkomitmenlah dengan pekerjaan yang Anda miliki, dan jangan pernah menganggapnya sepele. 

Terakhir, berusahalah menjadikan pekerjaan Anda sebagai ‘borgol emas’ bagi diri sendiri. Itulah yang coba dilakukan perusahaan besar dengan orang-orang berbakat. Mereka mencoba menyedot Anda ke pendapatan masa depan sehingga Anda seperti tidak dapat meninggalkan pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, dengan bekerja pada perusahaan yang tepat dan didukung oleh bakat yang Anda miliki serta pengorbanan waktu yang maksimal, maka Anda telah memiliki ‘borgol emas’, ikatan yang memberi penghasilan besar pada diri Anda.(Cathy)  




copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]